HERBAL TARAKAN

Senin, 31 Desember 2012

Sari Kurma Jazira


Rp. 25.000,00

Sarikurma Al-Jazira
Kurma dalam Al-Quran dan sunnah
Buah kurma adalah makanan yang sangat baik di andalkan sejak Zaman para Nabi,di dalam Al-Qur’an, kurma disebut sebanyak 24 kali, antara lain dalam surat Maryam ayat 25-26 yaitu ketika Maryam akan melahirkan putranya Nabiyullah ‘Isa ‘Alaihi Salam. Allah memerintahkan beliau untuk menggoyangkan pohon kurma yang menjadi sandaranya kemudian beliau di perintahkan untuk memakan buah kurma yang jatuh di dekatnya, maka sejak saat itu buah kurma menjadi makanan yang terbaik dan obat yang sangat mujarab bagi ibu hamil dn pasca melahirkan dari zaman ke zaman sampai hari akhir.
Ibnu Umar meriwayatkan hadits dari Rosulullah SAW : “Ada jenis pohon yang berkahnya seperti berkah seorang muslim, yaitu pohon kurma :
1. DR Jabar An-Nuaimi dan DR. Al-A’mir Abbas Ja’far
“Kurma mengandung sejenis unsur pengikat rahim yang dapat membantu mencegah pendarahan seusai melahirkan”.
2. Al-Imam Ibnul Qoyyim Al-Jauziyyah raahimallah.
“Kurma berkhasiat memperkuat leher, memperlancar buang air, menambah libido sex, dan mengobati tenggorokan kering”.
3. Syeikh Robi’ Al-Qutsaim.
“Para wanita yang bersalin tidak memiliki sesuatu yang lebih baik bagi mereka selain kurma masak”.
4. Amru bin Maimun.
“Bila seorang wanita kesulitan melhirakan,tidak ada yang lebih baik dari pada kurma masak, baik yang basah maupun yang kering”.
PERANAN KURMA DALAM WANITA HAMIL,MELHIRKAN,NIFAS,DAN MENYUSUI
Dalam kurma terdapat hormon yang mirip dengan hormon oksitosin (hormon yang yang dihasilkan neurohipofisa, bekerja untuk merangsang kontrakasi otot polos dinding rahim selam coitus dan melahirkan) yang membantu proses kelahiran. Caranya hormone oksitosin tersebut menyatu dengan reseptornya memulai kontraksi otot yang teratur, secara bertahap, sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari situ akan terjadi proses kelahiran.
Setelah persalinan, hormon oksitosin juga bermanfaat untuk mengeringkan rahim dan meningkatkan kontraksi otot-ototnya yang terajut satu sama lain seperti jaring.Serat otot-otot yang terjaring tersebut berkontraksi sedemikiian rupa sehingga menyempitkan celah-celah rajutan tersebut yang diantara matanya terdapat kantong darah lembut dan mengalirkan dara, hal menyebabkan terhentinya pendarahan secara bertahap. Serat-serat pembuluh darah vena yang berada di sekitar saluran susu di payudar juga mengalami kontraksi, sehingga menjadikan derasnya air susu ketika saluran-saluran ini beserta air susu yang di kandungnya mengalami kontraksi. Dari situ terjdilah proses penyusuan anak yang sempurna.
Mengapa di anjurkan berbuka dengan kurma ?
Rosulullah SAW biasa berbuka puasa dengan beberapa butir kurma sebelum shalat (HR. Anas). Ketika orang berbuka berpuasa, sistem pencernaan mulai bekerja, perut ingin diperlakukan dengan halus dan lembut. Dalam kondisi seperti itu diperlukan sumber gula tunggal dan ganda (glukosa dan sukrosa), yaitu gula yang diserap oleh tubuh dengan mudah hanya dalam beberapa menit saja.
Mengapa bayi ditahnik (diloloh) dengan kurma ?
- Abu Musa Ra berkata : “Seorang bayi lahir. Akupun membawanya kepada Nabi SAW. Beliau menamainya Ibrahim dan melolohnya dengan sebutir kurma, memohon berkah baginya, lalu menyerahkanya padaku”.
Pada buah kurma terdapat unsur-unsur vital yang dapat melindungi bayi dari penyakit dan menguatkan daya tahan tubuh yang telah diberikan Allah. Buah kurma biidznillah berperan sebagai vaksin yang akan melindungi sepanjang hidupnya.
- Air liur kedua orang tua akan mengikat hati bayi dengan cinta mereka dan mengalirkan baginya fitroh islam yang suci, sehingga bayi Insya Allah akan tumbuh dengan baik dan bersih. Bayi akan selalu merasakan manisnya Iman sebagaimana manisnya kurmayang bercampur dengan air liur orang tuanya.
Khasiat Kurma :
* Makanan dan minuman terbaik untuk ibu hamil dan pasca melahirkan untuk menstabilkan kembali darah dan nutrisi yang sempurna untuk bayi melalui asi ibu yang mengkonsumsi kurma.
* Meningkatkan trombosit dalam darah dan mengatasi DBD.
* Mencegah stroek.
* Mengatasi rheumatik.
* Mencegah tubuh dari bakteri dan kanker.
* Membantu pertumbuhan tulang.
* Mengatasi wasir.
* Mengobati anemia, lesu dan letih.
* Memperlancar saluran kencing.
* Menambah berat badan anak.
* Meningkatkan vitalitas
* Memelihara dari kerabunan.
* Menstabilkan kejiwaan bagi anak dan lansia.
* Memperlambat penuan tubuh.
* Menyehatkan kulit.
* Cocok untuk untuk kulit.

SARI KURMA AL-JAZIRA terbuat dari kurama murni pilihan, diproses secara higienis tanpa bahan pengawet.
Din,kes, P-IRT No, : 213320102242

Tidak ada komentar:

Posting Komentar